Benny Abdullah


galabo..yah,kalo mendengar kata galabo maka ingatan kita akan tertuju ke kota solo. galabo adalah salah satu wisata kuliner nusantara. banyak masakan tradisional indonesia tersedia di sana. jika anda ingin mencari suasana berbeda untuk hidangan berbuka anda, di galabo ini lah tempat yang tepat sebagai ilihannya. selain lengkap akan keanekaan masakan nusantara suasana yang nyaman memberikan pengaruh mod terhadap selera makan kita. selain itu juga, jika kita memesan beberapa makan kita tidak perlu repot repot berpindah tempat.


bulan dari sekian banyak bulan hanya bulan ramadhan lah yang dinanti nanti oleh sekian banyak umat islam di seluruh dunia. bulan dimana bulan penuh ampunan,pahala dan berkah senantiasa terkucur di bulan ini. tetapi bagaimana dengan kita?? apakah kita mengisinya dengan hal hal yang baik dengan tujuan yang baik pula. marilah kita isi bulan ramadhan ini dengan sesuatu yang luar biasa. mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap yang maha kuasa yaitu ALLAH semata. dengan mengharap ridho dan anugerah yang tak terhingga dari-NYA.

mengisi bulan ramadhan dengan hal hal yang baik bisa kita lakukan dengan banyak hal. seperti yang di contohkan anak anak HIMAKOM ugm contohnya.mereka mengisinya dengan beberapa acara sosial, misalnya ada kazama (buka ber zama), ngombe kolac (nunggu buka sambil acustikan),safari romadhon (taraweh dengan cara ber keliling masjid), dll.

sekarang giliran anda, bagai mana anda mengisi bulan ramadhan ini??


Warna memberikan pengaruh Pada Perasaan, Prilaku dan mod seseoreng.

manusia melakukan segala sesuatu berawalkan dari Imajinasi yang di teruskan sebagai tindakan yang nyata dan terkadang tercurah dalam catatan sehingga menghasilkan sebuah pengetahuan baru. Pengetahuan terkadang sifatnya terbatas tergantung kemampuan individu. Sedangkan Imajinasi tak pasti seberapa batasannya melingkupi dunia dan yang jelas dari imajinasi inilah terjadi atau ditemukan suatu ilmu pengetahuan baru. Tahun 1666, ilmuwan Inggris Sir Isaac Newton menemukan bahwa ketika cahaya putih bersih dipantulkan melalui prisma, ia memisahkan ke semua warna yang terlihat. Newton juga menemukan bahwa setiap warna terdiri dari satu panjang gelombang dan tidak dapat dipisahkan lebih lanjut ke dalam warna lain.cahaya dapat dikombinasikan untuk membentuk warna lain. Misalnya, mengkombinasi warna merah kuning terang dan menghasilkan sebuah warna oranye.

Sebuah warna dihasilkan dari campuran dua warna lain yang dikenal sebagai metamer. Beberapa warna, seperti kuning dan ungu, ketika salah satu warna tersebut tidak ikut dicampur maka akan menghasilkan warna putih terang. Kombinasi warna ini dikenal sebagai pelengkap atau warna turunan.

warna

apakah Efek Psikologis dari Warna warna tersebut terhadap Perasaan, Prilaku dan mod seseoreng ?

ada beberapa efek warna yang memiliki makna universal.

Warna merah di daerah spektrum bisa di artikan sebagai warna yang menggambarkan perasaan hangat, termasuk warna merah, oranye, dan kuning. Warna ini membangkitkan emosi mulai dari perasaan hangat dan nyaman bahkan perasaan marah dan permusuhan.

Warna biru terkenal sebagai spektrum warna yang menggambarkan perasaan dingin. termasuk warna biru, ungu, dan hijau. Warna ini sering digambarkan sebagai ketenangan, tetapi juga dapat membangkitkan perasaan sedih atau terabaikan.

Dalam kebudayaan mesir bahkan china kuno, mempraktekkan chromotherapy atau penggunaan warna sebagai media dalam penyembuhan. Chromotherapy kadang-kadang disebut sebagai terapi cahaya atau colourology. Tekhnik penyembuhan ini masih digunakan sampai saat ini sebagai pengobatan alternatif.

Merah digunakan untuk merangsang tubuh dan pikiran serta meningkatkan sirkulasi. Kuning dipergunakan untuk merangsang simpul-simpul syaraf yang berfungsi meningkatkan sirkulasi tubuh. Orange digunakan untuk mengobati paru-paru dan meningkatkan tingkat energi. Biru diyakini sebagai pengurangan rasa sakit. Warna Indigo dipergunakan untuk mengatasi masalah kulit.

Dari sekian psikolog, ada yang berpendapat bahwa terapi warna tidaklah memiliki efek penyembuhan psikologis. sebab, menurut mereka warna memiliki arti yang berbeda di setiap wilayah satu dengan yang lain.

Penelitian menunjukkan bahwa dalam banyak kasus warna dapat mempengaruhi mood meskipun hanya sementara. Suatu ruang di berikan warna biru pada awalnya menimbulkan perasaan tenang, tetapi pengaruh tersebut akan menghilang dalam waktu singkat.

Arti Psikologis dari Warna :
Hitam menyerap semua cahaya dalam spektrum warna. Hitam sering digunakan sebagai simbol dari ancaman atau simbol jahat, tetapi juga terkenal sebagai indikator kekuasaan. Warna hitam digunakan untuk mewakili karakter curang, sering dikaitkan dengan sihir. Hitam juga sering dikaitkan dengan kematian dan duka dalam berbagai budaya. Hal ini juga terkait dengan ketidakbahagiaan, seksualitas, formalitas, dan keanggunan. Di dunia mode, hitam memberi efek melangsingkan.

Putih melambangkan kesucian atau kemurnian, dapat juga menggambarkan kesan dingin, lemah lembut dan steril. Pengunaan warna putih yang cerah dalam ruangan akan memberi kesan luas, bersih, terang dan megah. namun juga memberikan kesan kosong dan tidak ramah. Rumah sakit biasanya menggunakan warna putih untuk memberikan kesan bersih dan steril.

Hijau adalah warna yang dingin atau sejuk. yang melambangkan alam dan kehidupan alam. Hijau juga mencerminkan ketenangan, kesehatan, dan kecemburuan. Sejak jaman dulu warna hijau merupakan simbol kesuburan. Hasil penelitian menemukan bahwa hijau dapat meningkatkan kemampuan membaca. Suatu Riset yang dilakukan pada beberapa orang ditemukan bahwa peletakan transparan lembar kertas berwarna hijau di atas bahan bacaan meningkatkan kecepatan membaca dan memahami.Hijau sering digunakan dalam dekorasi untuk memberi efek ketenangan. Misalnya, dekorasi ruang tamu di kantor-kantor sering mengkombinasikan warna hijau dan sebuah taman mini untuk memberi kesan santai dan bersahabat. Warna hijau dapat juga membantu pikiran menjadi rileks bahwa dapat mereduksi stress dan membantu penyembuhan. Orang-orang yang suka akan alam biasanya jarang memiliki keluhan sakit kepala dan sakit perut.

Kuning yang terang sering digambarkan sebagai riang dan hangat. Namun warna kuning dapat membuat lelah mata karena banyaknya jumlah cahaya yang tercermin. Menggunakan kuning sebagai latar belakang di atas kertas atau monitor komputer dapat mengakibatkan sakit mata atau kesulitan pandangan dalam kasus ekstrim. Kuning juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Kuning juga dapat menciptakan perasaan marah dan frustrasi. Meskipun dianggap sebagai warna ceria, orang lebih cenderung kehilangan kesabaran jika berada dalam ruang berwarna kuning dan seorang bayi cenderung menangis lebih sering jika ditempatkan di kamar berwarna kuning. Karena warna kuning mengandung banyak jumlah cahaya, maka penggunaan warna kuning biasanya untuk menarik perhatian, hal ini dapat dilihat pada penggunaan warna kuning pada rambu-rambu lalu lintas atau iklan.

Merah yang cerah, memberi kesan hangat yang kuat bahkan dapat memicu emosi. Merah biasanya diasosiasikan dengan cinta, kehangatan, dan kenyamanan. Merah juga dianggap sebagai simbol kegairahan hidup, atau bahkan marah, warna yang membuat perasaan kegembiraan.

Biru merupakan warna yang paling disukai banyak orang terutama kaum adam. Biru memberikan kesan ketenangan pikiran atau perasaan tenang. Hal ini sering digambarkan sebagai damai, tenang, aman, dan tertib. Namun biru juga dapat menciptakan perasaan kesedihan atau sikap acuh tak acuh. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan warna biru untuk ruang kantor akan membawa pengaruh positif terhadap produktivitas karyawan. Meskipun warna biru adalah warna yang popular, namun biru dapat mempengaruhi selera makan, pada riset penurunan berat badan, salah satu terapinya adalah menggunakan piring warna biru untuk menyajikan makanan. Warna biru natural pada buah dan sayuran hanya terdapat pada buah blueberry dan plum, bahkan warna biru bila dikaitkan dengan makanan biasanya memberi kesan makanan yang beracun. Warna biru juga dapat menurunkan pulse rate dan suhu tubuh.

Ungu adalah simbol dari royalti dan kekayaan, juga melambangkan kearifan dan spiritualitas.Warna ungu dalam fenomena alam jarang terjadi, namun jika muncul akan menimbulkan kesan eksotik atau artifisial.

Coklat adalah warna yang alami yang dapat membangkitkan kekuatan dan kehandalan. Coklat juga dapat menciptakan perasaan sedih dan terisolasi. Coklat cenderung membawa pikiran pada rasa kehangatan, kenyamanan, dan keamanan. Hal ini sering digambarkan sebagai alam, membumi dan konvensional, tetapi juga dapat menimbulkan keindahan natural.

Oranye adalah kombinasi kuning dan merah dan dianggap sebagai warna yang energik. Warna oranye dapat membangkitkan kegembiraan, antusiasme, dan kehangatan, selain itu warna oranye sering digunakan untuk menarik perhatian, seperti rambu lalu lintas dan iklan disamping warna kuning.

Pink pada dasarnya adalah warna merah terang dan biasanya diasosiasikan dengan cinta dan romantis. Warna pink juga dapat memberikan efek ketenangan.


Ae…o…i…u.. kamu kamu semua!!!

Aku punya cerita ni. temanya ” berani karena terpaksa “. ya ceritanya sih ga jauh jauh dari hati sih!!!

Ceritanya itu begini, di mulai dari pertengahan tahun 2007 awal awal semester gitu. jangan kaget kalo ini cerita anak kuliahan. sebut aja anak ini dengan panggilan “ beng beng “. hahaha…..kayak makanan aja yak??. cerita ini menceritakan beng beng yang suka pada seorang cewek ketika ia mulai ikut dalam sebuah organisasi di kampusnya. panggil aja cewek ini dengan panggilan “ nyank “. HIMAKOM sebutlah sebagai organisasinya . karna beng beng ini kuliah di jurusan ilmu komputer wajar dong kalo ikut himakom?? masak ya ikut HIMATEK gak mungkin kan??. beng beng mulai suka nyank, ketika pertama kali melihat nyank berada di himakom. beng beng PdKt tuh, eh ternyata obrolan mereka nyambung. ya biarlah logat bicara keduanya berbeda tapi merekan masih anak indonesia pasti bisa pake bahasa indonesia dong. status sebagai temanlah sekarang yang mereka sandang. itu pun bertahan sampai satu tahunan. tiap hari beng beng telp. tanya apakabar?, baru ngapain?, dimana? , sama sapa? sudah mirip kayak burung beo deh. hingga suatu saat keluarlah keberanian beng beng untuk tau apa jawaban dari isi hatinya yang sudah lama di pendam. seperti balon kalo terus terusan di pompa pasti meledak juga. seperti rasa suka kalo setiap hari di simpan pada suatu saat pengen tau jawabanya bukan. singkat cerita ini terjadi pada saat saat bulan puasa coy. beng beng ini ngajak buka bareng nyank, nyank pun menjawab bisa. pikir beng beng ini acara cuma ada mereka berdua. eh ternyata nyank ngajak teman temanya juga. ya…alhasil jadinya mereka ga jadi buka bersama berduaan, tapi berame rame. tapi tunggu, perjuangan beng beng belum brhenti sampe sini. waktu pulang beng beng berbisik pada nyank ‘ beng beng : ” nyank, habis ini aku maen k tempatmu yak??ada yang mau aku tanyain. ” ‘. sehabis pulang dari buka bersama beng beng lansung maen ketempat nyank. nyank di ajakin keluar ke suatu tempat yang suasananya enak banget dah buat berdua duaan.

 

nyank : kenapa kembali ke tempat ini??kangen sama tempat ini lagi ya??

beng beng : he eh, aku kangen tempat ini. dulu kita ke sini bareng bareng dan sekarang kita cuma berdua.

nyink : trus, tadi mau nanya apa??

beng beng : oh..ini, aku mau nanya sesuatu yang tidak bisa aku jawab sendiri. jawaban ini cuma ada pada diri kamu nyank.

nyink : emeng apa?

beng beng : Dah lama sekali aku mencari jawaban atas pertanyaan ku ini. hampir satu tahun aku berfikir. tapi tak juga aku temukan jawabanya. sebenarnya aku ingin tau jawaban semua perasaan ku pada mu. aku suka kamu , aku sayang kamu. dan aku ingin menjagamu, menyayangimu!! apakah kamu mau jadi cewekku??

 

 

deng deng deng…….apakah jawaban nyank untuk beng beng???

hahahahaaaaaaa

tunggu ya episode berikutnya….sambil aku menanyakan keepada beng beng.


Tau kah kamu apa itu Raker??

 

ya…Raker adalah Rapat Kerja. Rapat kerja ini macem macem yang dibicarakan. Keseluruhan pasti mengacu apa yang akan dijalakan untuk kedepannya. Aku punya sedikit cerita tentang raker – raker yang pernah aku ikuti. Ini adalah raker HIMAKOM. Untuk kesempatan kali ini raker HIMAKOM diadakan di kali urang tepatnya di villa merbabu. Raker untuk tahun ini ada kemajuan untuk pesertanya dari tahun kemaren. Sebut saja salah satu prodinya adalah “MIKAT”. Untuk tahun kemarin anggota mikat yang baru dan sudah di lantik resmi menjadi anggota himakom yang ikut raker hanya aku seorang. tapi untuk sekarang ini bertambah 10 orang yang hadir.

 

banyak cerita yang terjadi dalam raker ini. salah satunya adalah “BEDA TAPI SAMA” seperti namanya, raker tahun ini jauh berbeda dengan raker raker sebelumnya. contohnya :

 

  • Dari jumlah peseta yang ikut.
  • hadirnya anak anak basecame rekmed
  • dll

tapi taukah kamu kalo itu sebenarnya sama saja?? kenapa tidak, habis raker ada sebagian yang langsung pulang padahal sudah jam 2 lebih . lucunya lagi di pagi harinya. mas septo sebagai mantan ketua himakom periode 2006 yang bangun mendahului kita ( mas joe, apip, landes, monox, megan, andro dan aku ) yang merasa bangun paling dulu dari yang lain tiba tiba merasa heran dan bengong. mas septo : “lho…yang lain pada kemana???”. apa yang terjadi, ternyata semua sudah pulang sebelum kita bangun dan hanya angkatan atas yang masih. ternyata sama aja…yang ada cuma kita kita sebagai pengurus lama.


taukah kamu apa itu remastering??

belum lama ini saya dengan temanku anak amikom baru belajar remastering linux.

remastering adalah perombakan sebuah SO dimana kita bisa menambah bahkan bisa juga menguranginya. SO ada banyak sebagai contohnya saja ada linux, windows, novel, MS dos, dll. tetapi dari banyak SO tadi tidak bisa kita sembarangan meremastering seenaknya kita sendiri. karena dari sekian banyak SO yang ada sebagian besar berlisensi. ada hak kepemilikan. tapi ada juga yang benar benar free misalnya saja linux.dari faktor itulah saya mencoba linux untuk saya remastering

aku

tanggalan

April 2014
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Blog Stats

  • 481 hits
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.